September 27, 2022
Apa-Itu-Omicron-Virus-Dan-Gejalanya-Ini-10-Penjelasannya
Info COVID

Apa Itu Omicron Virus Dan Gejalanya? Ini 10 Penjelasannya

Beberapa hari yang lalu kita mendengar nama mutan COVID-19, strain baru covid yang disebut “Omicron Virus” yang mengkhawatirkan dunia.

Dan harus diwaspadai Mari mengenal COVID-19 Apa spesies ini? Mengapa itu sesuatu yang harus diwaspadai? Varian Omicron Virus Covid-19, atau B.1.1.529, adalah strain baru COVID-19 yang disebabkan oleh mutasi pada lebih dari 50 gen, pertama kali dilaporkan di Afrika Selatan.

Pada saat ini, telah menyebar dengan cepat ke negara-negara di seluruh dunia. Baik di Afrika Selatan, Eropa, Amerika, Asia dan Australia, Organisasi Kesehatan Dunia telah mendeklarasikan strain Variants of Concern (VOC) terbaru.

Varian Omicron, atau B.1.1.529, adalah strain baru COVID-19 yang disebabkan oleh mutasi pada lebih dari Menghindari Virus 50 gen, pertama kali dilaporkan di Afrika Selatan.

Pada saat ini, telah menyebar dengan cepat ke negara-negara di seluruh dunia. Baik di Afrika Selatan, Eropa, Amerika, Asia dan Australia, Organisasi Kesehatan Dunia telah mendeklarasikan strain Variants of Concern (VOC) terbaru.

Apa itu Omicron Virus COVID-19?

Apa-itu-Omicron-Virus-COVID-19

SARS-CoV-2, atau COVID-19, adalah jenis COVID-19. Jenis mutan baru kelima dari mutan COVID-19. Menurut laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), spesies itu bernama B.1.1.529   dan Menghindari Virus Covid Organisasi Kesehatan Dunia menamai spesies ini ” Omicron Virus”.  Covid-19 ” O Micron ” adalah virus covid-19. Mutasi terbaru yang sedang diamati oleh para ilmuwan di seluruh dunia.

karena ada puluhan posisi mutasi Meningkatkan kekhawatiran tentang tingkat infeksi epidemi cepat termasuk gejala orang yang terinfeksi strain ini COVID-19 Spesies Omicron Virus ini dapat menghindari kekebalan dari vaksin dan kekebalan alami pada orang yang telah terinfeksi COVID-19.

Spesies lain, bagaimanapun, informasinya jelas tentang tingkat keparahan kondisinya. tingkat infeksi atau penghindaran kekebalan masih membutuhkan studi lebih lanjut. Namun, kita harus benar-benar mematuhi tindakan pencegahan Covid-19.

Ikuti berita dengan cermat dan harus menerima dosis penuh vaksin virus corona sesuai dengan waktu yang ditentukan Untuk mencegah kematian dan mengurangi keparahan gejala dari infeksi.

Di Manakah Lokasi Mutasi Omicron Virus?

Di-Manakah-Lokasi-Mutasi-Omicron-Virus

Menurut laporan awal, setidaknya 30 mutasi ditemukan pada protein lonjakan virus, yang dianggap sebagai jumlah mutasi yang sangat tinggi. Dibandingkan dengan mutan lain, seperti spesies Delta, hanya ada dua mutasi.

Dan diharapkan memiliki lebih banyak posisi mutan Namun, data Web Info Kesehatan lebih lanjut dari studi laboratorium harus menunggu. sehingga menyebabkan COVID-19 Omikron ini diklasifikasikan sebagai Spesies yang menjadi perhatian (Variant of Concern; VOC)

COVID-19 Seberapa Menakutkan Omicron Virus?

COVID-19-Seberapa-Menakutkan-Omicron-Virus

Ini karena spike protein merupakan bagian penting dari virus yang menempel pada sel kita. Mutasi di lokasi protein berduri sering menyebabkan virus menempel dan masuk ke sel tubuh kita lebih mudah. Oleh karena itu diharapkan Jenis Omicron Virus COVID-19 ini lebih menular dan memiliki tingkat infeksi yang lebih tinggi daripada jenis lainnya.

Selain itu, protein ini merupakan bagian penting dari pengembangan vaksin virus corona. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika para ilmuwan di seluruh dunia prihatin dengan mutasi ini. karena covid-19 Omicron Virus ini dapat menghindari kekebalan dari vaksin. dan kekebalan alami pada orang yang telah terinfeksi COVID-19 spesies lain.

Yang dijelaskan dalam Info Platform Kesehatan Ini karena strain Omicron Virus mengalami mutasi pada lebih dari 50 gen, 32 di antaranya terjadi pada protein spike, protein yang digunakan virus untuk memasuki sel manusia. Mereka menemukan mutasi pada domain pengikatan reseptor, yang diikat virus ke sel manusia di lebih dari 10 lokasi, dibandingkan galur Delta (varian B.1.617.2).

Galur dominan dalam epidemi saat ini. Hal ini membuat virus lebih mudah masuk ke dalam tubuh manusia dan menyebar lebih cepat. dan cenderung menghindari kekebalan. Baik kekebalan vaksin maupun kekebalan alami pada orang yang telah terinfeksi COVID-19 Spesies lain telah tiba. Akibatnya, efektivitas vaksin yang saat ini digunakan dapat berkurang.

Parah Infeksinya Omicron Virus

Pasien dipastikan terinfeksi COVID-19 Strain Omicron Virus ditemukan tidak kehilangan rasa atau bau. Nyeri otot, batuk, kelelahan selama 1-2 hari, ada yang demam tanpa gejala yang jelas berbeda atau dibedakan dengan jenis lainnya. Sejumlah orang yang terinfeksi dapat dirawat di rumah. Sebagian besar pasien yang sekarang dilaporkan Setengah muda belum divaksinasi.

Namun, semua pasien yang terinfeksi COVID-19 Omicron Virus saat ini dilaporkan Info Blog Kesehatan. orang yang sehat Tapi itu mengkhawatirkan Orang tua atau orang yang belum divaksinasi Jika terinfeksi spesies ini, gejalanya mungkin lebih parah.

Namun, informasi tentang gejala ini tidak jelas. dan masih dalam studi mendesak oleh para ilmuwan. Karena itu, tidak jelas apakah gejalanya lebih parah atau tidak.

Penyebaran COVID-19 Omicron Virus

Covid-19 telah dilaporkan Omicron Virus pertama ke Organisasi Kesehatan Dunia pada 24 November 2021 di Afrika Selatan. dengan jumlah orang yang terinfeksi COVID-19 di daerah tersebut meningkat pesat selama periode yang sama ketika strain Omicron Virus dari covid terdeteksi Mungkin jumlah orang yang terinfeksi meningkat dengan cepat.

Ini disebabkan oleh infeksi jenis COVID-19 ini. Yang pertama dikonfirmasi Blog Kesehatan sebagai strain Omicron Virus Telah dikumpulkan sejak 9 November 2021 dan dalam waktu 3 minggu ditemukan kasus COVID-19.

Spesies ini telah berada di lebih dari 10 negara dengan sejarah bepergian atau menyentuh orang-orang yang telah melakukan perjalanan dari Afrika. Oleh karena itu, ini dianggap sebagai tingkat infeksi yang cepat.

Apakah Vaksin Omicron Virus Tersedia Atau Tidak?

Apakah-Vaksin-Omicron-Virus-Tersedia-Atau-Tidak

Terlepas dari kekhawatiran atas kemanjuran vaksin COVID yang tersedia saat ini Namun, karena lusinan mutasi pada protein berduri.

Organisasi Situs Blog Kesehatan Dunia masih merekomendasikan vaksinasi. dan menyuntikkan dosis lengkap seperti yang direkomendasikan untuk mencegah mutasi menurunkan angka kematian dan mengurangi gejala parah.

Pengujian Vaksin Dari COVID-19 Omicron Virus

Menurut laporan Organisasi Kesehatan Dunia, ditemukan bahwa Omicron Virus COVID-19 juga dapat dideteksi dengan RT-PCR, yang merupakan metode standar yang digunakan saat ini. dan deteksi materi genetik virus termasuk tes antigen test kit (ATK).

Namun, dilaporkan hasil tes RT-PCR virus covid-19 Omicron Virus ini tidak mendeteksi gen S yang terdapat pada strain lain. Juga dikenal sebagai penurunan gen S, pengujian untuk galur omicron memerlukan teknik RT-PCR khusus dan kemudian verifikasi ulang dengan mengurutkan materi genetik virus. Ini hanya boleh dilakukan di laboratorium khusus.

Kiat Untuk Melindungi Diri Sendiri Dari Omicron Virus

Kiat-Untuk-Melindungi-Diri-Sendiri-Dari-Omicron-Virus

Bela diri, seperti yang biasa kita lakukan, masih merupakan ukuran perlindungan terbaik terhadap Virus Omicron COVID-19. Spesies Omicron Virus ini adalah:

  • Jaga jarak sosial minimal 1 meter.
  • Pakai masker harus dipakai agar sesuai dengan wajah
  • Atur di rumah dan di tempat kerja agar berventilasi baik.
  • Jangan pergi ke tempat yang ramai orang. Atau di mana ada banyak orang
  • Sering cuci tangan
  • Jangan batuk atau bersin dengan tangan menutupi mulut dan hidung. Sebagai gantinya, gunakan kertas tisu.
  • Vaksinasi terhadap covid

Sumber: https://offtabs.com